By   March 24, 2017

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di website www.tanamanobatherbal.org, setelah beberapa waktu lalu menerangkan tentang manfaat minyak zaitun untuk penderita cholelithiasis. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang manfaat daun peppermint untuk cholelithiasis.

Manfaat Daun Peppermint Untuk Cholelithiasis

Manfaat Daun Peppermint Untuk Cholelithiasis – Cholelithiasis mempunyai nama lain gallstone atau dalam bahasa indonesia disebut batu empedu merupakan penyakit yang disebabkan kolesterol dan bilirubin. Kolesterol yang ada dalam kandung empedu tidak dapat dikeluarkan sehingga menimbulkan endapan didalam kandung empedu yang membuat terjadinya pembentukan batu empedu.

Pada umumnya penyakit ini menyerang pada orang dewasa kisaran 40 sampai 50 tahun. Tentu saja, faktor umurnya yang mempengaruhi timbulnya penyakit batu empedu. Selain itu juga, ada beberapa faktor lain yang dapat menjadi penyebab terjadinya batu empedu seperti kelebihan berat badan, memiliki penyakit hati dan memiliki diabetes.

Penyakit cholelithiasis ini memiliki gejala seperti mual dan muntah, Nyeri di bahu kanan dan rasa sakit diperut bagian kanan. penyakit ini sulit untuk dideteksi sebelum penyakit cholelithiasis datang tetapi timbul setelah menyerang tubuh. Nah jika hal itu dibiarkan akan mengakibatkan komplikasi yang berbahaya seperti peradangan kandung empedu, Penyakit kuning dan pankreatitis akut.

Lalu apa yang harus dilakukan jika penyakit cholelithiasis menyerang kandung empedu ?

Untuk mencegah dan mengobati penyakit cholelithiasis ini anda dapat menggunakan beberapa ramuan herbal yang terbuat dari beberapa tanaman yang mampu dalam mengatasi penyakit cholelithiasis itu sendiri. Seperti daun peppermint yang daoat dijadikan sebagai obat herbal batu empedu karena khasiat yang dimilikinya sangat baik untuk kesehatan kandung empedu.

Manfaat Daun Peppermint Untuk Cholelithiasis

Kandungan minyak dalam peppermint dikenal untuk membantu dalam pencernaan karena dapat membantu merangsang aliran empedu dan cairan pencernaan lainnya. Selain tiu juga senyawa yang disebut terpene dapat bekerja secara efektif untuk melarutkan batu empedu.

Mempunyai sifat yang menenangkan, Hal ini yang membuat daun peppermint berguna dalam membantu untuk tubuh menjadi lebih rileks dan mengurangi gejala yang ditimbulkan dari penyakit cholelithiasis seperti rasa sakit yang ditimbulkan dari penyakit cholelithiasis.

Mengkonsumsi secangkir teh peppermint setiap hari dan tentunya dengan dosis yang dianjurkan dapat berguna untuk membantu menyembuhkan berbagai masalah yang terjadi pada kandung empedu seperti Menghancurkan batu empedu serta meluruhkan usus untuk membantu dalam mengeluarkan batu empedu tersebut.

Daun peppermint memiliki serat yang tinggi yang berguna untuk mengikat kolesterol dalam empedu dan membantu dalam mencegah pembentukan batu empedu. (Mentha piperita)  dalam mint mendukung aliran empedu dari hati ke kandung empedu. Selain itu, inyak atsiri yang ditemukan di peppermint membantu proses pencernaan secara keseluruhan.

Sumber :

  • www.globalhealingcenter.com
  • www.rapidhomeremedies.com

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel lainnya, klik dibawah ini

Obat Telinga Bernanah Dari Tanaman Obat Herbal

Post by Tanaman Obat Herbal

Manfaat Daun Peppermint Untuk Cholelithiasis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *