By   April 17, 2018

Tanamanobatherbal.org,- Referensi situs berbagai tanaman obat herbal paling lengkap.


Tips Dan Pencegahan Varises Pada Ibu Hamil

Tips Dan Pencegahan Varises Pada Ibu Hamil – Varises adalah suatu kondisi dimana vena pembuluh darah mengalami pembesaran dan membengkak. Kondisi ini terjadi akibat dinding pembuluh vena yang lemah dan katup tidak berfungsi dengan baik. Ketika ini terjadi, darah tidak bisa lagi mengalir ke arah normal yang ditentukan dan mulai bocor ke belakang, melalui katup yang rusak, inilah yang menjadi penyebab varises.

Varises dapat menyerang setiap vena dimana pun berada, tetapi vena yang paling sering terkena adalah vena bagian kaki. Kenapa bagian kaki? Itu karena berdiri dan berjalan tegak meningkatkan tekanan di pembuluh darah bagian bawah tubuh.

Lalu, bagaimana jika varises menyerang saat masa kehamilan?

Varises pada wanita hamil biasanya berkembang selama trimester pertama (jauh sebelum rahim telah membesar secara signifikan) menunjukkan peran utama dari perubahan hormon dalam perkembangan varises. Pada trimester kedua dan ketiga, uterus yang membesar juga menyebabkan peningkatan tekanan pada vena di sekitarnya.

Kehamilan yang berturut-turut sangat meningkatkan risiko mengembangkan vena yang abnormal. Meskipun varises selama kehamilan sering membaik dalam beberapa minggu setelah melahirkan, vena yang abnormal di luar sekitar tiga bulan tidak mungkin untuk sembuh.

Selain kehamilan dan mengembangkan varises, faktor-faktor lain dapat mempercepat perkembangan penyakit ini dan membuat pembuluh darah memburuk, termasuk berdiri atau duduk lama, obesitas, usia, dan trauma fisik.

Meskipun banyak orang telah mendengar tentang varises, penting untuk mengetahui bahwa ada lebih banyak hal yang perlu diperhatikan daripada hanya ketidaksengajaan dari varises. Kemungkinan varises berkembang menjadi masalah medis yang serius, yang dapat membahayakan nutrisi kulit dan dapat menyebabkan pembengkakan, eksim, peradangan, dan bahkan ulserasi pada tungkai bawah.

Perlu Anda ketahui, Varises yang muncul selama kehamilan dapat menyebabkan ketidaknyamanan, kram dan pembengkakan. Untuk itu segeralah lakukan pencegahan agar terhindar dari kondisi yang membahayakan.

Tindakan Pencegahan Varises Pada Ibu Hamil.

  • Hindari duduk atau berdiri di posisi yang sama untuk jangka waktu yang lama. Pastikan untuk beristirahat untuk mengubah posisi Anda.
  • Hindari memakai sepatu hak tinggi. Lebih baik memakai sepatu hak tinggi atau tumit yang lebih rendah karena ini akan melatih otot betis Anda, mendorong sirkulasi yang sehat.
  • Olahraga ringan teratur.
  • Pakai dukungan bersalin kaus kaki. Ini memberi tekanan pada kaki, merangsang aliran darah ke kaki menuju jantung. Namun, hindari pemakaian selang yang ketat yang memotong sirkulasi.
  • Hindari menyilangkan kaki saat duduk.
  • Tinggikan kaki Anda secara berkala untuk meningkatkan sirkulasi.
  • Tidurlah di sisi kiri. Ini akan membantu mengurangi tekanan pada vena cava inferior.
  • Kurangi asupan natrium untuk meminimalkan pembengkakan vena.
  • Minum banyak air dan makan cukup serat untuk mencegah sembelit.

Itulah beberapa tips dan pencegahan dari kami yang dapat menjadi pengobatan terbaik saat Anda terkena varises pada masa kehamilan.

Rekomendasi pengobatan varises secara alami

Bagi Anda yang sedang mencari cara untuk mengatasi penyakit varises dengan cara alami, aman tanpa efek samping dan tentunya ampuh. silahkan Anda kunjungi => Tanaman Herbal Untuk Mengobati Varises Paling Ampuh

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel lainnya :

9 Tanda Dan Gejala Varises Pada Kaki

Tanda Dan Gejala Pankreatitis Pada Manusia

Post by Tanaman Obat Herbal

Tips Dan Pencegahan Varises Pada Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *