By   April 25, 2017

Selamat datang dan Terima kasih sudah di website kesehatan www.tanamanobatherbal.org, disini kami memberikan solusi terbaik dengan memberikan beberapa pilihan tanaman obat herbal yang dapat dijadikan sebagai pengobatan.

Kami juga menyediakan berbagai Suplemen, Vitamin dan Obat herbal untuk mengatasi keluhan yang terjadi pada kesehatan anda. Melayani Pemesanan Ke Seluruh Wilayah Di Indonesia dan Luar negeri ( Singapura, Timor Leste dan Brunei Darussalam ) | nikmati penawaran dan pelayanan terbaik dari kami ” KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DI JAMIN UANG ANDA KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Tanaman Obat Tradisional Untuk Batuk Berdahak

Tanaman Obat Tradisional Untuk Batuk Berdahak – Batuk berdahak terjadi ketika paru-paru Anda mengalami infeksi sehingga menghasilkan dahak lebih dari kadar normal. Akibatnya terdapat dahak pada tenggorokan yang keluar saat Anda batuk. Batuk adalah cara  alami tubuh untuk membersihkan saluran pernafasan dari dahak agar dapat bernafas dengan lebih lega.

Penyebab batuk berdahak umumnya disebabkan oleh pilek. pneumonia dan sinusitis, namun batuk berdahak ini dapat juga menjadi gejala dari penyakit bronkitis kronis, gagal jantung dan asma. Semakin lama batuk, maka semakin tinggi resiko untuk mendapatkan kondisi yang telah serius. kondisi ini akan sangat beresiko terjadi pada perokok dan prang yang memiliki kekebalan tubuh rendah.

Gejala batuk berdahak adalah dahak atau sputum yang menyertai batuk, baik dahak itu bisa dikeluarkan ataupun tertahan dalam saluran pernafasan. Dahak biasanya mengandung lendir yang mengandung bakteri Debris atau jaringan yang mati, dan sel pertahanan tubuh. Gejala lain yang menyertai dari batuk berdahak antara lain :

  • Rasa berat di dada.
  • Terasa sesak atau berat saat menarik nafas.
  • Demam.
  • Flu.
  • Aliran lendir ke dalam tenggorokan.

Selain itu, batuk berdahak pula mengakibatkan komplikasi yang berbahaya bagi saluran pernafasan, dan mengakibatkan terganggunya fungsi saluran pernapasan. komplikasi itu, antara lain :

  • TBC Paru.

Terganggunya paru paru merupakan komplikasi berbahaya yang dari penyakit, mengakibatkan gangguan lainnya seperti Batuk darah, Pleural Effusion, Pneunotorak dan Radang selaput otak dan penyebaran kuman TBC ke orang lain.

  • Infeksi saluran pernapasan akut.

Radang akut saluran pernapasan atas maupun bawah yang disebabkan oleh infeksi jasad renik, bakteri, virus maupun Ricketsia, tanpa atau disertai radang parenchim paru. Serta mengakibatkan komplikasi lainnya seperti : Radang parencim paru, Empiena (rongga selaput paru berisi nanah), Efusi pleura (rongga selaput paru berisi cairan), Abses paru, Radang selaput jantung, Radang selaput otak, Artritis dan Nefirtis (radang pada ginjal).

Untuk mencegah komplikasi yang berbahaya dari gangguan batuk berdahak Anda dapat menggunakan Tanaman Obat Tradisional Untuk Batuk Berdahak untuk membantu dalam mengatasi penyakit batuk berdahak yang Anda alami atau dengan menggunakan Obat Batuk Berdahak dalam mengobati batuk berdahak yang anda derita.

Berikut ini merupakan tanaman yang dapat dijadikan sebagai obat alternatif dalam mengobati batuk berdahak, yaitu :

Kencur.

Khasiat kencur untuk obat batuk sudah tidak asing lagi.  Kencur dipercaya bisa mengobati batuk berdahak secara alami. Tanaman obat ini mengandung pati, mineral, serta minyak atsiri yang berupa sineol, asam metil kanil, asam sinamat, asam dasinat dan alkaloid. Dari kandungan ini, manfaat kencur untuk batuk berdahak ialah untuk membantu pernapasan lebih lega dan membantu meredakan batuk berdahak lebih cepat.

Jeruk Nifis.

Jeruk nipis adalah salah satu tanaman dengan buah yang memiliki rasa asam. Buah jeruk nipis mengandung vitamin C cukup tinggi. Buah jeruk nifis ini juga bersifat ekspektoran untuk membantu mengeluarkan dahak pada tenggorokan anda. Jeruk nipis ini bermanfaat sebagai obat tradisional untuk menghilangkan batuk.

Bawang Putih.

Bawang putih bersifat hangat dan pedas, sangat ampuh dalam mengatasi batuk yang disertai rasa gatal ditenggorokan dan menghilangkan dahak yang tertinggal. Selain itu, Bawang putih mampu memulihkan batuk dan infeksi tenggorokan serta penyembuhannya lebih permanen.

Marshmallow.

Ekstrak tanaman inilah yang diklaim efektif meredakan batuk berdahak ketimbang obat lainnya, mengkonsumsi marshmallow ternyata efektif dalam mengatasi batuk berdahak dan rasa sakit pada tenggorokan akibat batuk berdahak.

Jahe.

Jahe sering dimanfaatkan untuk meringankan dan mengobati berbagai macam jenis batuk termasuk batuk berdahak. Kandungan berbagai macam zat aktif dan senyawa di dalam jahe inilah seperti jahelimonene, arginine dan chlorogenic yang membuat jahe digunakan sebagai salah satu obat untuk meredakan batuk dan menghilangkan lendir.

Daun Mint.

Daun mint yang memiliki efek dingin dan menyegarkan ternyata juga bisa mengobati batuk berdahak dengan jalan melancarkan jalan nafas sehingga mukus atau dahak lebih mudah untuk dikeluarkan. Hal ini karena jahe mengandung zat anti-bakteri dan bisa menghangatkan tubuh selain itu juga dapat mengobati batuk berdahak.

Daun Sirsak.

Seperti yang dijelaskan pada laman bodyhealthchoice.com, daun sirsak mengandung anopentosin A, anopentosin B, Anopentosin C, murikatosin acetoginin A, murikatosin B, murikapentosin, anomurisin E. Acetogenins di dalam sirsak inilah yang mampu mengobati batuk berdahak dan sesak nafas.

Itulah beberapa Tanaman Obat Tradisional Untuk Batuk Berdahak yang dapat Anda gunakan sebagai salah satu obat alternatif dalam pengobatan batuk berdahak yang anda rasakan.

Semoga Informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel lainnya, klik dibawah ini

Obat Telinga Bernanah Dari Tanaman Obat

Postn by Tanaman Obat Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *