By   March 14, 2017

Tanaman Obat Herbal Untuk Penyakit Cholelithiasis

Tanaman Obat Herbal Untuk Penyakit Cholelithiasis – Cholelithiasis adalah adanya kehadiran dan pembentukan batu empedu di kandung empedu atau saluran empedu. Batu emepedu ini mengandung material kristal dan amorf dapat mempunyai berbagai macam bentuk. batu tersebut dibentuk didalam vesika felea.

Cholelithiasis merupakan penyakit yang umum terjadi di Amerika Serikat. Hampir 6% dari pria dewasa dan 10% wanita dewasa yang terpengaruh cholelithiasis. Penyebab dari penyakit ini tidak sepenuhnya dipahami, tetapi diperkirakan memiliki beberapa faktor pendukung lainnya. Dan pada kebanyakan penderita cholelithiasis tidak memiliki gejala sama sekali.

Pada beberapa kasus, gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah sakit perut yang parah, mual, muntah dan penyumbatan di saluran empedu yang dapat menimbulkan risiko infeksi. Bukan hanya itu, cholelithiasis dapat menyebabkan kerusakan pada organ tubuh lainnya atau peningkatan penyakit menjadi lebih parah seperti kolesistitis, radang kandung empedu, batu empedu akut dan cholelithiasis Kronis.

Jika tidak diobati, cholelithiasis dapat mengakibatkan komplikasi serius seperti kerusakan jaringan, air mata di dalam kandung empedu, dan infeksi yang menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda. Anda harus memeriksakan ke dokter apabila anda mengalami gejala yang serius, seperti demam tinggi (lebih tinggi dari 101 derajat Fahrenheit), sakit perut yang parah, pembengkakan perut, dan mual tanpa muntah.

Untuk mencegah komplikasi yang berbahaya yang ditimbulkan dari penyakit cholelithiasis, anda dapat mengkonsumsi Obat cholelithiasis atau mengkonsumsi ramuan pilihan yang terbuat dari beberapa tanaman herbal untuk membantu mengatasi penyakit cholelithiasis yang anda derita.

Seperti beberapa tanaman dibawah ini yang dapat digunakan sebagai bahan herbal untuk membantu mencegah dan mengobati penyakit cholelithiasis, antara lain :

Apel dan Cuka Sari Apel

Dengan semua manfaat kesehatan dalam buah apel, Asam malat dalam apel membantu dalam pelunakan batu empedu dan cuka sari apel juga dapat menghentikan hati untuk membuat kolesterol yang bertanggung jawab untuk membentuk batu di kandung empedu. Tidak hanya itu, buah apel juga dapat mencegah kekambuhan batu empedu serta meredakan rasa sakit selama flare up.

Pear

Buah pear dapat digunakan untuk membantu mencegah dan penghancuran batu empedu, The American Medical Association (AMA) mengatakan bahwa sekitar 80 persen dari batu empedu terbentuk oleh kolesterol mengeras. Hal ini diyakini bahwa pektin hadir dalam pir mengikat batu empedu kolesterol penuh sehingga mereka akan memerah keluar dari tubuh.

Susu thistle

Susu thistle secara luas digunakan sebagai obat alami tradisional untuk batu empedu serta detoksifikasi hati. Milk thistle dapat membantu dalam menyusutkan ukuran dari batu empedu itu sendiri dan menghilangkan rasa sakit pada kandung kemih.

Dandelion

Dandelion ramuan membantu mendukung hati yang membantu kandung empedu dalam fungsi tersebut. Daun dandelion juga dapat membantu dalam mempromosikan ekskresi empedu dari hati sehingga detoksifikasi dan metabolisme lemak secara efisien. Dandelion juga efektif untuk merangsang kandung empedu lamban. jadi, dandelion hanya dapat digunakan untuk pencegahan dari terbentuknya batu empedu.

Peppermint

minyak peppermint dikenal karena cara kerjanya yang dapat membantu dalam pencernaan karena merangsang aliran empedu dan cairan pencernaan lainnya. peppermint juga berisi terpene yaitu senyawa alami yang dapat melarutkan batu empedu. Peppermint sangat berguna saat mengalami serangan kandung empedu. Hal ini, karena peppermint ini juga dapat membantu kejang menjadi lebih santai dan menghindari dari nyeri akut.

Psyllium

Diet tinggi serat sangat penting untuk menyembuhkan batu kandung empedu. Meskipun harus memiliki makanan kaya akan serat dan vitamin, terutama vitamin C, Anda harus menggunakan psyllium juga sebagai obat untuk batu empedu. Ini adalah sumber yang sangat baik dari serat larut yang mengikat kolesterol dalam empedu dan membantu mencegah pembentukan batu empedu. Psyllium juga mencegah sembelit yang juga mengarah pada pembentukan batu empedu. Hal ini yang membuat psyllium digunakan sebagai Pengobatan Cholelithiasis Tanpa Operasi.

Kunyit

Kunyit sangat dihargai karena kemampuannya dalam melindungi hati. Kunyit digunakan untuk merangsang produksi empedu oleh hati dan membantu pengeluaran empedu melalui kantong empedu. Hal ini membantu dalam pencernaan lemak oleh tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan pada kemampuan curcumin untuk mengurangi batu empedu kolesterol. menghasilkan hasil yang sangat luar biasa kemampuan kunyit sangat baik untuk membantu pengikisan batu emepedu.

Anda dapat konsultasikan jika ingin menggunakan beberapa tanaman dan buah diatas sebagai salah satu alternatif dalam mengatasi penyakit cholelithiasis. Namun perlu diperhatikan, yaitu dosis yang anda gunakan harus sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh dokter anda.

Source :

  • www.naturalalternativeremedy.com
  • www.rapidhomeremedies.com

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel lainnya. klik dibawah ini

Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Kulit

Post by Tanaman Obat Herbal

Tanaman Obat Herbal Untuk Penyakit Cholelithiasis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *