By   May 30, 2018

Tanamanobatherbal.org,- Referensi situs berbagai tanaman obat herbal paling lengkap.


Syaraf Kejepit? Apa Penyebabnya Dan Bagaimana Pencegahannya

Saraf memiliki peranan penting dalam tubuh. Melalui saraf, komunikasi antara tubuh dan otak berjalan lancar. Lalu, bagaimana jika saraf mengalami masalah atau saraf kejepit ?

Syaraf kejepit adalah saraf akar yang dalam keadaan meradang iritasi karena mengalami tekanan yang tidak normal dari jaringan sekitar saraf. Sehingga dapat mengganggu bahkan mengubah fungsi saraf.

Ketika salah satu bagian dalam tubuh Anda mengalami masalah seperti syaraf kejepit maka akan mengalami sensasi kesemutan atau bahkan rasa nyeri. Syaraf kejepit dapat terjadi pada semua bagian tubuh mana pun.

Baca juga : Tanaman Herbal Untuk Obat Syaraf Kejepit

Lantas, sebenarnya apa saja yang menjadi penyebab syaraf kejepit?

Dikutip dari hellosehat.com, saraf kejepit bisa dipicu ketika ada tekanan berlebihan pada saraf. Tekanan bisa disebabkan oleh gerakan yang dilakukan berulang-ulang untuk jangka waktu lama, contohnya posisi siku ditekuk saat tidur. Tekanan saraf dapat terjadi ketika saraf tertekan antara jaringan dengan ligamen, tendon, atau tulang.

Umumnya rasa nyeri pertama dirasakan pada punggung, tapi tidak menutup kemungkinan rasa nyeri dapat muncul di beberapa bagian tubuh. Contohnya, saat cakram hernia memberikan tekanan pada akar saraf, rasa sakit pun akan terasa pada bagian belakang kaki Anda. Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan jaringan menekan saraf adalah :

  • Terluka.
  • Aktivitas olahraga yang rentan cedera.
  • Stres dari pekerjaan yang berulang-ulang.
  • Rematik atau arthritis pergelangan tangan.
  • Berat badan yang berlebihan juga menekan saraf.
  • Postur tubuh yang tidak baik dapat menambah tekanan pada tulang belakang dan saraf.

Pada beberapa kasus, salah satunya carpal tunnel syndrome (suatu kondisi yang terjadi pada jari menyebabkan rasa kesemutan) beberapa jaringan berkontribusi dalam memberikan tekanan pada saraf seperti pembesaran tulang atau penebalan yang akhirnya menjepit saraf. Carpal tunnel syndrome umum dialami oleh perempuan.

Bagaimana Pencegahan Syaraf Kejepit?

Selalu lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu, Anda juga perlu mengetahui langkah-langkah pencegahan agar Anda terhindar dari masalah syaraf kejepit. Misalnya :

  • Mempertahankan postur tubuh yang baik.
  • Jangan menyilangkan kaki Anda atau berbaring dalam posisi apa pun untuk waktu yang lama.
  • Melakukan olahraga secara rutin, terutama jenis olahraga yang melatih kekuatan dan fleksibilitas.
  • Batasi gerakan berulang dan berikan jeda setiap beberapa waktu ketika Anda melakukan suatu kegiatan dengan gerakan berulang
  • Mempertahankan berat badan yang sehat agar terhindar dari saraf terjepit.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi Anda yang sedang mengalami masalah pada syaraf terutama syaraf kejepit, kami merekomendasikan Anda untuk melakukan tindakan pengobatan alternatif dengan mengkonsumsi ramuan herbal yang alami dan tentunya memiliki manfaat yang luar biasa dapat mengatasi syaraf kejepit. Informasi selengkapnya dapat Anda lihat disini => Tanaman Herbal Untuk Obat Syaraf Kejepit Di Pinggang

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Tanaman Obat Herbal

Syaraf Kejepit? Apa Penyebabnya Dan Bagaimana Pencegahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *