By   April 14, 2017

Selamat datang dan Terima kasih sudah di website kesehatan www.tanamanobatherbal.org, disini kami memberikan solusi terbaik dengan memberikan beberapa pilihan tanaman obat herbal yang dapat dijadikan sebagai pengobatan.

Kami  juga menyediakan berbagai Suplemen, Vitamin dan Obat herbal untuk mengatasi keluhan yang terjadi pada kesehatan anda. Melayani pemesanan ke seluruh wilayah di Indonesia dan luar negeri ( Singapura, Timor Leste dan Brunei Darussalam ) | nikmati penawaran dan pelayanan terbaik dari kami ” KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DI JAMIN UANG ANDA KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emboli Paru

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emboli Paru – Emboli Paru merupakan kondisi di mana arteri pulmonalis tersumbat. Arteri pulmonalis adalah pembuluh darah yang membawa darah dari jantung menuju paru-paru.Dalam kebanyakan kasus, emboli paru disebabkan oleh penggumpalan darah yang perjalanan ke paru-paru dari kaki atau, jarang, bagian lain dari tubuh.

Ukuran gumpalan darah yang menyumbat kebanyakan cukup kecil sehingga tidak membahayakan nyawa. Tapi sekecil apa pun, gumpalan darah itu tetap bisa merusak paru-paru. Namun, jika ukuran gumpalan darah cukup besar hingga bisa menghentikan aliran darah ke paru-paru, akan mengancam jiwa anda. Pengobatan yang cepat bisa menyelamatkan hidup Anda atau mengurangi risiko masalah di masa depan.

Baca juga :

Pengobatan Emboli Paru

Penyebab Emboli Paru.

Hampir semua gumpalan darah menjadi faktor penyebab emboli paru terbentuk pada pembuluh vena kaki bagian dalam. Umumnya jumlah gumpalan darah yang muncul ada lebih dari satu. Sangat jarang terjadi emboli paru hanya akibat satu gumpalan saja. Terkadang, penyumbatan pada pembuluh darah disebabkan oleh zat selain bekuan darah, seperti:

  • Lemak dari sumsum tulang yang patah.
  • Kolagen atau jaringan lainnya.
  • Bagian dari tumor.
  • Gelembung udara.

Salah satu penyebab paling umum terjadinya penyumbatan arteri pulmonalis, gumpalan darah bisa muncul akibat beberapa hal berikut:

  • Darah terlalu mudah menggumpal.

Kondisi yang mengakibatkan darah mudah menggumpal antara lain penyakit kanker, gagal jantung, trombofilia, sindrom antibodi antifosfolipid.

  • Tubuh kurang aktif bergerak.

Jika Anda tidak menggerakkan tubuh dalam waktu lama darah dalam tubuh cenderung akan mengumpul pada tubuh bagian bawah, khususnya di bagian bawah kaki. Hal ini akan meningkatkan risiko terbentuknya penggumpalan darah.

  • Cedera pada pembuluh darah.

Pada pembuluh darah yang rusak bisa menyempit atau tersumbat sehingga menyebabkan terbentuknya gumpalan darah. Kondisi ini bisa terjadi karena patah tulang, cedera otot parah, vaskulitis, dan sebagian obat-obatan untuk kemoterapi.

 

Berikut ini juga adalah beberapa kondisi yang bisa meningkatkan risiko Anda mengalami emboli paru karena gumpalan darah, antara lain :

  • Merokok. Penggunaan predisposisi beberapa orang untuk pembentukan gumpalan darah, terutama bila dikombinasikan dengan faktor risiko lainnya.
  • Kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko pembekuan darah – khususnya pada wanita merokok atau memiliki tekanan darah tinggi.
  • Estrogen tambahan. Estrogen dalam pil KB dan terapi penggantian hormon dapat meningkatkan faktor pembekuan dalam darah. Terutama jika anda merokok atau kelebihan berat badan.
  • Kehamilan. Berat bayi menekan pembuluh darah di panggul dan dapat memperlambat pengembalian darah dari kaki.

Gejala Emboli Paru.

Gejala emboli paru dapat sangat bervariasi, tergantung pada luasnya bagian paru yang terkena, ukuran gumpalan darah, dan kondisi kesehatan keseluruhan seseorang khususnya kondisi jantung dan paru-parunya. Tanda – tanda umum dan gejala umum yang terjadi pada tubuh, antara lain :

  • Sesak napas. Gejala ini biasanya muncul tiba-tiba dan bisa semakin memburuk.
  • Sakit dada. Rasa sakit yang dirasakan tajam seperti ditusuk. Kondisi ini akan semakin sakit jika Anda berusaha menarik napas lebih dalam, batuk, makan, dan ketika membungkukkan tubuh. Gejalanya mirip seperti serangan jantung.
  • Batuk. batuk berdahak atau terkadang berdarah.

Penyakit Emboli Paru ini dapat menimbulkan gejala tanda – tanda lainnya, seperti :

  • Sakit kaki dan pembengkakan, biasanya terjadi di bagian betis.
  • Berkeringat dan berubah warna kulit (sianosis).
  • Demam.
  • Keringat berlebihan.
  • Jantung berdebar lebih cepat.
  • Ringan atau pusing.

Ukuran gumpalan darah yang menyumbat kebanyakan cukup kecil sehingga tidak membahayakan nyawa. Tapi gumpalan darah itu tetap bisa merusak paru-paru. Namun akan sangat berbahaya, jika ukuran gumpalan darah cukup besar hingga bisa menghentikan aliran darah ke paru-paru maka dapat mengancam jiwa. Risiko kematian akibat emboli paru bisa dicegah dengan memberi pengobatan yang cepat dan benar.

Untuk mencegah dan mendapatkan pengobatan supaya terhindar dari penyakit Emboli paru ini, kami merekomendasikan dengan Obat Herbal Emboli Paru Yaitu Cordyceps Plus Capsule.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca artikel lainnya. klik dibawah ini

Obat Herbal Emboli Paru

Post by Tanaman Obat Herbal

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emboli Paru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *