By   April 18, 2018

Tanamanobatherbal.org,- Referensi situs berbagai tanaman obat herbal paling lengkap.


Mengenal 5 Bahaya Varises Pada Wanita Hamil

Mengenal 5 Bahaya Varises Pada Wanita Hamil – Varises adalah suatu kondisi dimana vena superfisial membesar dan membengkak, biasanya terlihat di paha dan tungkai. Masalah ini terjadi ketika uterus menekan vena besar (vena cava inferior) yang membawa darah kembali ke jantung dari kaki. Penyaki varises lebih sering menyerang wanita, meski tidak menutup kemungkinan pria juga terserang penyakit ini.

Varises yang terjadi pada kehamilan karena hormon progesteron kehamilan. Pertumbuhan bayi anda memberikan tekanan pada pembuluh darah di panggul dan pada pembuluh darah besar. Vena memiliki katup yang menghentikan darah yang kembali ke jantung dari mengalir mundur.

Baca juga : Tanaman Herbal Obat Varises

Ketika katup ini tidak bekerja dengan baik pembuluh darah menjadi sesak dan mengakibatkan darah bertambahan. Dinding pembuluh darah mulai meregang dan membengkak vena, membuatnya terlihat di bawah kulit.

Gejala Varises pada Ibu Hamil

  • Rasa tidak nyaman pada bagian kaki atau bagian tubuh yang lain yang menjadi pertanda awal munculnya varises. Ibu hamil cepat lelah berlebihan, perasaan berat dan tidak nyaman saat digunakan untuk bergerak.
  • Kaki akan terasa berat melangkah, nyeri dan rasa sakit yang berlebihan saat berdiri atau duduk.
  • Bagian vena yang akan membengkak terasa panas, nyeri, gatal dan berdenyut yang terasa tidak nyaman.
  • Rasa sakit akan berkembang atau lebih parah pada pagi hari ketika ibu hamil bangun tidur.
  • Pembuluh darah vena pada bagian kaki terasa sakit, berwarna ungu atau biru dan muncul seperti pembuluh darah yang menggembung.
  • Kaki akan terasa lebih sering kram atau gatal yang terasa dari bagian dalam kaki.
  • Jika sudah terjadi pendarahan varises maka bisa menyebabkan bagian varises meradang dan muncul borok dari dalam kulit.

Kehamilan meningkatkan volume darah di tubuh, itu juga memperlambat aliran darah dari kaki ke panggul. Perubahan sirkulasi ini dirancang untuk mendukung janin yang sedang tumbuh dan mempersiapkan tubuh untuk persalinan dan melahirkan, tetapi dapat menghasilkan efek samping yang tidak menguntungkan dari pembuluh darah yang membesar di kaki.

Komplikasi Varises Pada Ibu Hamil

Meski kebanyak orang dengan varises tidak mengalami komplikasi. Namun jika kondisi ini biarkan, akan mungkin untuk menimbulkan komplikasi, termasuk :

  1. Tromboflebitis superfisial – dalam kondisi ini, varises meradang dan lunak. Bekuan biasanya ada di vena.
  2. Perdarahan – bahkan dengan trauma kecil, varises mungkin berhubungan dengan perdarahan. Karena pembuluh darah di bawah tekanan tinggi, pendarahan bisa sangat banyak.
  3. Eksim vena – kulit di sekitar vena mungkin menjadi kering dan sangat gatal.
  4. Pigmentasi vena – ini adalah pewarnaan coklat pada kulit di sekitar pergelangan kaki. Hal ini disebabkan oleh kebocoran darah dalam jumlah sedikit dari vena ke dalam kulit.
  5. Ulserasi vena – ulkus di pergelangan kaki.

Rekomendasi Pengobatan Varises

Bagi Anda yang sedang mencari cara untuk mengatasi penyakit varises dengan cara alami, aman tanpa efek samping dan tentunya ampuh. Silahkan Anda kunjungi => Tanaman Herbal Untuk Mengobati Varises Paling Ampuh

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Sumber :

hamil.co.id

www.veindirectory.org/article/none/varicose-veins-in-pregnancy

Baca juga artikel lainnya :

Tips Dan Pencegahan Varises Pada Ibu Hamil

Kenali 9 Tanda Dan Gejala Varises Pada Kaki

Post by Tanaman Obat Herbal

Mengenal 5 Bahaya Varises Pada Wanita Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *