By   August 11, 2017

Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Asma

Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Asma – Penyakit asma menjadi kondisi yang cukup mengerikan, kondisi ini diakibatkan dari peradangan dan infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan, hal ini mengakibatkan Anda menjadin sesak dan kesulitan untuk bernafas.

kondisi ini menyerang pada orang dengan berbagai kalangan, bukan hanya orang dewasa dan bahkan anak – anak pun dapat terserang penyakit ini. Laporan riset kesehatan dasar oleh Kementrian Kesehatan RI tahun 2013 memperkirakan jumlah pasien asma di Indonesia mencapai 4.5 persen dari total jumlah penduduk.

Dalam menghindari penyakit asma ini dapat Anda lakukan dengan menjaga kebersihan, hindari stress, menghindari sumber yang dapat memicu alergi, melakukan olahraga ringan di dalam ruangan serta dapat mengkonsumsi tanaman yang berguna untuk penderita asma.

Baca juga : Obat Asma Kronis

Anda dapat mengambil tanaman seperti bawang merah untuk pencegahan dari kondisi asma, ini karena kandungan dalam bawang merah memiliki manfaat yang baik bagi penderita asma. Bawang merah mengandung berbagai senyawa anti-inflamasi, quercetin, flavonoid, serta antioksidan yang dapat meringankan gejala asma.

Kombinasi dari beberapa senyawa ini dapat membuang lendir dan membuat paru-paru terasa lebih bersih. Maka, Anda dapat terhindar dari sesak napas yang sangat mengganggu. Serta membantu dalam meringankan peradangan dan infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan.

Dikutip dari laman boldksy.com, bahwa senyawa tiosulfin yang ditemukan pada bawang merah merupakan salah satu bahan antiinflamasi terbaik. Selain itu, bawang merah, khususnya mengandung senyawa antioksidan yang disebut quercetin dan antosianin sianidin dalam bentuk flavonoid yang membantu mengobati alergi, di antaranya asma.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel menarik lainnya ⇒ Obat Herbal Asma Kronis

Post by Tanaman Obat Herbal

Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Asma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *