By   April 16, 2018

Tanamanobatherbal.org,- Referensi situs berbagai tanaman obat herbal paling lengkap.


Kenali 9 Tanda Dan Gejala Varises Pada Kaki

Kenali 9 Tanda Dan Gejala Varises Pada Kaki – Penyakit varises adalah pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah vena yang biasanya terjadi pada bagian kaki dikarenakan terjadinya penumpukan darah. Setiap vena dapat menjadi varises, tetapi vena yang paling sering terkena adalah vena di kaki. Itu terjadi karena berdiri dan berjalan tegak meningkatkan tekanan di pembuluh darah bagian bawah tubuh.

Penyakit seperti varises terjadi ketika katup yang rusak di pembuluh darah memungkinkan darah mengalir ke arah yang salah atau ke kolam. Data menunjukan bahwa lebih dari 23 persen dari semua orang dewasa dianggap terkena varises dan wanita hamil lebih rentan terhadap varises.

Pembuluh darah memiliki katup satu arah sehingga darah dapat bergerak hanya dalam satu arah. Jika dinding pembuluh darah menjadi teregang dan kurang fleksibel (elastis), katup bisa menjadi lebih lemah.

Baca juga : Tanaman Obat Untuk Varises 

Katup yang melemah dapat memungkinkan darah bocor ke belakang dan akhirnya mengalir ke arah yang berlawanan. Ketika ini terjadi, darah dapat menumpuk di pembuluh darah, yang kemudian membesar dan membengkak.

Faktor pendukung varises, termasuk :

  • Usia – Ketika semakin tua, pembuluh darah bisa kehilangan elastisitas, menyebabkan mereka meregang. Katup di pembuluh darah mungkin menjadi lemah, memungkinkan darah yang seharusnya bergerak menuju jantung mengalir ke belakang.
  • Kehamilan. – Beberapa wanita hamil mengembangkan varises. Kehamilan meningkatkan volume darah di tubuh, tetapi menurunkan aliran darah dari kaki ke pelvis. Perubahan sirkulasi ini dirancang untuk mendukung janin yang sedang tumbuh, tetapi dapat menghasilkan efek samping yang tidak menguntungkan.
  • Sejarah keluarga. – Jika anggota keluarga lainnya mengalami varises, ada kemungkinan Anda juga akan lebih besar.
  • Kegemukan. – Kelebihan berat badan menambah tekanan pada pembuluh darah.
  • Berdiri atau duduk untuk jangka waktu yang lama. – Darah Anda tidak mengalir juga jika Anda berada di posisi yang sama untuk waktu yang lama.

Tanda dan Gejala Varises, antara lain :

  1. Vena yang berwarna ungu atau biru gelap.
  2. Pembuluh darah yang tampak bengkok dan menonjol.
  3. Perasaan sakit atau berat di kaki.
  4. Terbakar, berdenyut, kram otot dan bengkak di kaki bawah.
  5. Rasa sakit yang hilang setelah duduk atau berdiri untuk waktu yang lama.
  6. Gatal di sekitar satu atau lebih vena.
  7. Pendarahan dari varises.
  8. Tali yang menyakitkan di vena dengan warna merah pada kulit
  9. Perubahan warna, pengerasan vena, radang kulit atau ulkus kulit dekat pergelangan kaki Anda, yang dapat berarti Anda memiliki bentuk penyakit vaskular yang serius yang memerlukan perhatian medis.

Tips – tips untuk mengurangi rasa sakit dan mencegah varises semakin memburuk, antara lain :

  • Berolahraga.
  • Menurunkan Berat badan.
  • Menghindari berdiri atau duduk lama.
  • Makan makanan rendah serat, rendah garam.

Rekomendasi Pengobatan Varises

Bagi Anda yang ingin terbebas dari penyakit varises dan sedang mencari cara untuk mengobati varises dengan cara cepat, alami dan aman tanpa efek samping. Silahkan Anda kunjungi => Tanaman Herbal Untuk Mengobati Varises Paling Ampuh

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Tanaman Obat Herbal

Kenali 9 Tanda Dan Gejala Varises Pada Kaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *