By   May 28, 2018

Tanamanobatherbal.org,- Referensi situs berbagai tanaman obat herbal paling lengkap.


Dampak Dan Efek Berbahaya Varises Pada Ibu Hamil

Dampak Dan Efek Berbahaya Varises Pada Ibu Hamil – Varises adalah suatu kondisi dimana pembuluh darah / vena mengalami pembengkakan dan pelebaran. Varises dapat terjadi pada semua pembuluh darah di tubuh. Namun, kondisi ini paling sering terjadi di kaki (terutama betis).

Kondisi ini terjadi akibat melemahnya atau rusaknya katup vena. Lemah atau rusaknya katup vena menyebabkan terjadinya arus balik darah dan penumpukan darah di dalam pembuluh vena. Penumpukan inilah yang kemudian menyebabkan pembuluh tersebut melebar.

Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, tanpa adanya penanganan yang baik dan benar tentu akan mengakibatkan timbulnya komplikasi berbahaya seperti pendarahan dan gangguan sirkulasi pembuluh darah lainnya.

Baca juga : Obat Alami Varises

Lalu, bagaimana jika varises terjadi pada ibu hamil?

Varises pada ibu hamil umumnya terjadi karena pengaruh hormon kehamilan, rahim yang semakin membesar, dan peningkatan jumlah darah dalam tubuh ketika hamil. Varises pada ibu hamil umumnya di kaki, di area vagina atau disebut juga varises vagina, serta di sekitar bokong.

Varises pada ibu hamil juga menyebabkan beberapa ketidaknyamanan, di antaranya : kaki terasa berat dan pegal, kulit di sekitar varises terasa gatal, berdenyut dan terasa perih. Gejala-gejala ini cenderung akan memburuk pada sore hingga malam hari, terutama setelah ibu hamil banyak beraktivitas dan terlalu lama berdiri.

Apakah dampak varises pada ibu hamil?

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa varises dapat terjadi di pembuluh vena mana saja, termasuk varises di vagina pada ibu hamil. Dokter spesialis obstetri dan ginekologi dari MRCCC Siloam Hospitals, Batara Sirait, menjelaskan varises di vagina terjadi akibat adanya pelebaran pembuluh darah balik (vena).

“Varises bisa menyerang bagian tubuh mana saja, termasuk di vagina. Pada ibu hamil, kondisinya menjadi lebih berat. Hal ini dipengaruhi oleh faktor hormonal selama kehamilan yang membuat varises jadi lebih banyak dan menonjol,” ujar Batara Sirait dalam acara seminar kesehatan “Amazing Pregnancy” yang digelar di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta.

Bila dipaksakan untuk tetap menjalani persalinan normal, menurut Batara risiko pendarahan pasca persalinan akan sangat besar. Karenanya, operasi caesar merupakan pilihan yang harus diambil.

“Saat persalinan normal, kemungkinan besar varisesnya akan robek. Padahal itu merupakan pembuluh darah yang berisi banyak darah. Kalau sampai pecah, darahnya akan keluar dalam jumlah banyak dan sulit terkontrol. Pada kondisi tertentu bahkan bisa menyebabkan kematian,” ujar Batara.

Itulah kemungkinan yang akan terjadi pada ibu hamil yang terkena varises di vagina. Pengobatan haruslah dilakukan saat gejala muncul. Ini untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Rekomendasi Pengobatan Herbal

Dalam upaya membantu penderita varises untuk lebih menghindari komplikasi yang berbahaya serta membantu mengatasinya sampai tuntas. Kami hadirkan solusi herbal terbaik untuk mengatasi penyakit varises yakni dengan ramuan herbal alami.

Kenapa herbal? Selain alami, ramuan herbal juga aman digunakan dan tidak ada efek samping berbahaya. Selain itu, mampu juga mengatasi varises sampai tuntas dan tidak kambuh kembali. Informasi lebih lengkap dapat Anda lihat disini => Obat Herbal Varises

Post by Tanaman Obat Herbal

Dampak Dan Efek Berbahaya Varises Pada Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *